Lowongan Kerja Badan Pusat Statistik

Tubuh Pusat Statistik atau BPS adalah satu instansi pemerintah non kementerian yang mempunyai tanggung jawab pada Presiden. Sebelumnya BPS adalah Biro Pusat Statistik, yang dibuat berdasar pada UU No 6 Tahun 1960 tentang Sensus serta UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik. Menjadi alternatif ke-2 UU itu diputuskan UU Nomer 16 Tahun 1997 tentang Statistik. Berdasar pada UU ini yang dilakukan tindakan dengan ketentuan perundangan dibawahnya, dengan resmi nama Biro Pusat Statistik ditukar jadi Tubuh Pusat Statistik. Lalu dalam bagian pemrosesan data BPS mempunyai tingkatan pemrosesan data begitu memastikan berapa jauh tingkat keakuratan serta ketepatan data statistik yang dibuat. BPS adalah lembaga perintis dalam pemakaian computer sebab sudah mengawali memakainya semenjak seputar 1960. Sebelum memakai computer, BPS memakai kalkulator serta alat kalkulasi sipoa dalam memproses data.

Tubuh Pusat Statistik tetap mengaplikasikan tehnologi computer yang sesuai dengan perubahan tehnologi info dan merujuk pada keperluan. Personal computer yang pada umumnya tambah murah serta efektif sudah dicoba dipakai untuk menukar mainframe. Semenjak 1980-an, personal computer atau seringkali dimaksud PC sudah dipakai di semua kantor BPS propinsi, dibarengi dengan pemakaian computer di semua BPS kabupaten serta kota semenjak 1992. Lalu dalam permasalahan Tupoksi (Pekerjaan Inti serta Manfaat) BPS mempunyai Pekerjaan, manfaat serta kewenangan yang sudah diputuskan berdasar pada Ketentuan Presiden Nomer 86 Tahun 2007 mengenai Tubuh Pusat Statistik serta Ketentuan Kepala Tubuh Pusat Statistik Nomer 7 Tahun 2008 mengenai Organisasi serta Tata Kerja Tubuh Pusat Statistik.

Kantor pusat lembaga :

Tubuh Pusat Statistik ( BPS )
Jl. Dr. Sutomo 6-8
Jakarta 10710 – Indonesia
Telp : 021 3841195, 3842508, 3810291
Faks : 021 3857046

Dalam sampai serta wujudkan arah yang sudah diputuskan dalam misi serta visi perusahaan setelah itu dalam bulan Februari tahun 2016 ini Tubuh Pusat Statistik kembali buka lowongan kerja paling baru Tubuh Pusat Statistik buat beberapa pencari kerja yang baru lulus atau yang sudah mempunyai pengalaman kerja untuk isi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tercantum berikut ini, buat pencari kerja yang tertarik berharap memerhatikan dengan cermat requirement atau kriteria yang diperlukan pada tiap-tiap jabatan atau dalam jabatan yang diperlukan untuk membuat lancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Mengenai berikut ini ialah dalam jabatan lowongan jabatan pada kesempatan kesempatan ini di buka oleh pihak perusahaan dengan kwalifikasi seperti berikut.

Lowongan Kerja Tubuh Pusat Statistik Paling baru 2018 


Lowongan Tubuh Pusat Statistik Tempat : 

REKRUTMEN PETUGAS SENSUS EKONOMI 2016 ( Daerah Kab Bekasi ) 

Kriteria Pencari Kerja : 


  • Pendidikan min SMA atau sederajat 
  • umur 18 s/d 50 tahun terkecuali untuk pensiunan BPS 
  • Dapat berkomunikasi ( membaca, menulis dengan standard scanner, dengar serta bicara dengan baik ) 
  • Dapat bekerja dalam team bertanggungjawab, disiplin serta berintegritas 
  • Mengetahui lokasi pekerjaan dengan baikm diprioritaskan memiliki pengalaman dalam soal survey serta sensus dengan rekam jejak baik 
  • Bersedia serta mempunyai waktu untuk ikuti semua serangkaian pekerjaan ( pendaftaran, seleksi, kursus serta pelaksanaan ) sama dengan jadwal yang ditetapkan 
  • Bersedia di tandatangani kontrak kerja serta mesti merampungkan pekerjaan sampai tuntas 
  • Mempunyai handphone dengan nomer yang masih serta tetap aktif ( untuk SMS gateway ) 
  • Diprioritaskan yang mempunyai kendaraan bermotor 


Berkas Lamaran : 


  • Surat lamaran kerja 
  • FC KTP yang masih tetap berlaku 
  • Ijazah paling akhir yang dilegalisir 
  • Cocok foto paling baru memiliki ukuran 4×6 serta 3×4 sekitar 2 lembar 



Tata Langkah Pendaftaran : 


Diinginkan buat beberapa pencari kerja yang tertarik dengan lowongan kerja Tubuh Pusat Statistik paling baru Februari 2016 di atas serta terasa penuhi semua keperluan yang dipersyaratkan agar bisa selekasnya lengkapi berkas lamaran kerja mencakup surat lamaran kerja , CV serta berkas pelengkap lamaran kerja di atas yang lain seperti yang sudah kami terangkan di atas, lalu berharap silakan anda ikuti panduan pendaftaran yang dipastikan oleh perusahaan yakni di kirim langsung ke alamat :

PANITIA SELEKSI CALON PETUGAS SE2016 BPS KAB BEKASI
Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kota Delta Mas,
Desa Sukamahi, Kec Cikarang Pusat
Telp (021) 89970329
E-mail : bps3216@bps.go.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja Indomobil Group

Lowongan Kerja PT Omron